ManiakOtomotif
Motor matic adalah jenis sepeda motor yang lebih praktis penggunaannya karena pada motor matic tidak perlu menggunakan preseneling dalam pemakaiannya,oleh karena itu penggunaan motor matic sangat dominan di jalanan indonesia.
Seiring berjalannya waktu motor tak hanya menjadi alat transportasi saja,melainkan juga digunakan untuk menyalurkan hobi dan kekreatifitasan dalam bentuk modifikasi selain dalam bentuk modifikasi juga digunakan untuk balap atau adu kecepatan.
Pada artikel ini saya akan memberikat tips bagi anda yang menginginkan motor kesayangan anda tarikannya jadi semakin kencang.
Berikut tips yang dapat anda gunakan untuk membuat motor matic anda menjadi semakin kenceng
Roller yang lebih ringan
Cara untuk menurunkan roller jadi langkah untuk menyelaraskan settingan performa tidak perlu bore up yang sudah dibuat dan tidak perlu banyak menurunkan bobot pada roller cukup hanya 2 gram dari roller standar pada bawaan matic tersebut.
Noken as racing
Membuka dan menutup klep juga perlu disesuaikan untuk hal tersebut langkah yang paliang mudah yaitu dengan mengganti noken as yang standar dengan yang noken as racing, ini bisa dilakukan bagi yang masih menggunakan motor Yamaha mio, dan buat Honda beat untuk meningkatkan tenaga motor cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep, dengan menggunakan alat fuller gauge setting ulang klep intake pada angka 0,15-0,20 mm dan untuk exhaust dibikin rapat 0,07 0,1 Knalpot
Dengan metode tanpa bore up untuk performa matic, tidak mengharuskan pakai knalpot racing, tapi agar proses pembuangan loebih lancar knalpot bawaan pada motor tersebut perlu dimodifikasi atau bila tidak knalpot standarnya di rombak bisa dilakukan dengan menggunakan knalpot yang bukan original yang sudah standar bobokan.
Setting spuyer
Setting spuyer pada karburator tergantung dengan apa yang diinginkan oleh pengguna motor matic tersebut, kalau masih ingin mempertahankan atau menggunakan saringan udara maka settingan spuyer dibuat kering tapi bila maunya open saringan mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah, soalnya berapa angka ukuran spuyernya mesti trial and error tidak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet bisa dipakai pada semua matic.
Rasio kompresi
Untuk meningkatkan rasio kompresi pada matic pastinya membuat power meningkat, saat gas dibuka peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari putaran bawah sampai ke putaran atas
Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda yang menginginkan motor matic kesayangan anda tarikannya lebih kencang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar